Jumat, 03 September 2010

Kondisi Perpustakaan SMPN 3 Pati “WIDYA PUSTAKA”

Pada hari Kamis, 15 July 2010, saya dan teman-teman mendapat tugas dari Pak Nyamat untuk mengamati perpustakan “Widya Pustaka” SMPN 3 PATI. Setelah mengamati perpustakan, yaitu membuat laporan.
Perpustakan “Widya Pustaka” SMPN 3 Pati dikoordinasi oleh Pak Eko Suharyono, Ibu Yuniati, dan Ibu Siskanira. Kondisi ruang perpustakaan cukup baik, bersih, rapi, dan nyaman untuk dikunjungi walaupun atapnya ada yang berlubang. Di sana penjaga juga baik, ramah, sopan, dan rapi. Pengunjung perpustakaan biasanya guru dan siswa di SMP N 3 Pati itu sendiri.
Buku-buku yang ada di perpustakaan tersebut antara lain non fiksi, fiksi, refrensi, kliping, atlas, majalah, koran, buku pegangan siswa, pamflet, mebelai, alat tulis, alat kebersihan, album foto, kaset CD, intisari, majalah komputer, koran.
Barang-barang yang telah tersedia di perpustakaan tersebut dan kondisi barang tersebut juga masih layak pakai. Di perpustakaan “Widya Pustaka” terdapat barang-barang, antara lain : Rak buku ,Globe ,Pigura ,dan foto pahlawan ,Meja untuk membaca dan menulis Kursi Almari, dan Komputer.
Banyak siswa yang mengunjungi perpustakaan tersebut, apa lagi kalau sedang mengambil buku pelajaran saat pertama masuk sekolah, pasti perpustakaan sangat ramai dikunjungi siswa.
Perpustakaan kami juga memiliki tujuan, tujuan tersebut antara lain Rencana kegiatan terlaksana sesuai dengan tujuan sekolah, siswa dapat mengetahui arti, tujuan, dan fungsi, dan sebagainya.
Kebersihan perpustakan Bagian lantai sudah cukup bersih, dan Bagian atap masih kurang bersih, Kerapian perpustakaan untuk penataan buku belum cukup rapi, karena masih ada tumpukan buku di atas meja, Untuk penataan buku yang di almari sudah cukup bersih, untuk penataan bangku sudah rapi, Untuk penataan kartu perpustakan dan kartu pengontrol pengembalian buku sudah cukup rapi.
Demikian dari laporan yang telah saya sampaikan tentang perpustakaan “Widya Pustaka” SMPN 3 PATI. Kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar